Kapolres Tapsel, Dandim 0212/Ts, Bupati Paluta  Tinjau Pos Pam dan Gereja

Kapolres Tapsel, Dandim 0212/Ts, Bupati Paluta  Tinjau Pos Pam dan Gereja
PALUTA~Nusantaranew~Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MH, Dandim 0212/Ts Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, SIP, dan Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap, STTP, MSi, beserta rombongan, kompak tinjau Pos PAM dan gereja-gereja, Kamis (24/12/2020) pagi.
Adapun lokasi yang ditinjau di antaranya, Pos PAM Sihopuk Baru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Paluta. Kemudian, Gereja HKBP Gunung Tua Resort Sipirok, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta. Dan, Gereja GKPI Rokan Baru, Desa Siancimun, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Paluta.
Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Waka Polres Tapsel Kompol Hamonangan Hasibuan SH, Pabung Paluta Kodim 0212/Ts Mayor (Arm) Hasran Harahap, Sekda Kabupaten Paluta Burhan Harahap, Assisten I Paluta Syarifuddin Harahap, dan Kakan Kesbang Paluta M Yusuf.
Kemudian, hadir juga Kadishub Paluta Patuan, Kasatpol PP Paluta Darman Hasibuan, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, Danramil 05/PB Kapten (Inf) Misran Dalimunthe, Camat Padang Bolak Hilaluddin Daulay, Ketua FKUB Paluta H Awaluddin Harahap, Kades Sihopuk Baru, dan PJU Polres Tapsel.
Kapolres Tapsel dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran segenap pihak di tengah-tengah jemaat pada saat pelaksanaan ibadah di Gereja HKBP Gunung Tua. Kapolres juga sangat mengapresiasi kegiatan ibadah di Gereja HKBP Gunung Tua yang telah mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.
“Selamat hari Natal untuk segenap umat yamg merayakan khususnya bagi jemaat Gereja HKBP Gunung Tua. Semoga di tahun baru mendatang, semua berjalan aman dan lancar. Serta semoga, pandemi Covid-19 segera berakhir. Sekali lagi terima kasih kepada semuanya, yang telah menyambut kami dengan sangat baik,” ungkap Kapolres.
Hal senada diungkapkan Dandim 0212/Ts. Pihaknya menyampaikan kepada segenap umat yang melaksanakan ibadah agar menjalankan dengan khidmat. Biarkan TNI-Polri yang mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Paluta. Dirinya juga mengajak segenap yang hadir untuk berdoa supaya tidak ada kejadian yang tak diinginkan selama perayaan Natal dan Tahun Baru.
Sementara, Bupati Paluta menyampaikan ucapkan terima kasih ke segenap pihak yang telah berkenan berikan kesempatan ke Forkopimda untuk silaturahmi sekaligus pemantauan pengamanan gereja. Semoga, harap Bupati, perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 berjalan aman serta lancar.
“Saya ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru. Semoga, tahun yang akan datang, lebih baik dari hari ini. Saya imbau kepada segenap masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan (4M). Guna mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Bupati.
Sedangkan Pendeta Gereja HKBP Gunung Tua mengaku terharu atas kunjungan dari Forkopimda Paluta yang berkenan hadir di meninjau langsung. Pihaknya juga dukung penuh segala ajakan dari Forkopimda. Dimana, ajakan tersebut merupakan hal yang baik sebagai penguatan dan kesehatan jemaat.
Pantauan awak media, jajaran Forkopimda tampak serahkan berbagai perlengkapan, multivitamin maupun bahan makanan ke petugas keamanan. Kegiatan tersebut berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(Reza)
Facebook Comments