Kasat Lantas PSP “Operasi Patuh Toba 2020 Mulai 23 Juli-5 Agustus”

AKP Junaidi
PADANGSIDAMPUAN~Nusantaranews Jajaran Satlantas Polres Padangsidimpuan (Psp) akan menggelar operasi lalulintas dengan tema Patuh Toba 2020 selama 14 hari mulai dari Kamis (23/7) hingga Rabu (5/7).
“Ya (akan digelar Operasi Patuh Toba 2020). Mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Oktober 2020,” ungkap Kapolres Psp, AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, melalui Kasat Lantas, AKP Junaidi, SH, saat ditanyai nusantaranews.co.id melalui WhatsApp, Rabu (15/7).
Lebih lanjut, AKP Junaidi menegaskan, kendati tetap menegakkan peraturan berlalulintas, dalam operasi tersebut, pihaknya akan mengedepankan sikap humanis dan persuasif.
Selain itu, operasi tersebut juga bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19. Perwira dengan tiga balok emas di pundak itu juga mengimbau agar mulai saat ini dan ke depan, masyarakat harus mematuhi peraturan lalulintas.
Seperti, memakai helm SNI bagi pengemudi sepedamotor ataupun yang dibonceng, tidak berbonceng 3 bagi pengemudi sepedamotor, memakai safety belt (sabuk pengaman) bagi roda 4 atau lebih, tidak melanggar forbidden (jalan satu arah), dan tidak ugal-ugalan di jalan raya.
“Itu semua, dilakukan demi keselamatan serta kenyamanan masyarakat ketika mengemudi di jalan raya. Sebelum operasi berlangsung, kami tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun pengguna jalan,” pungkas Kasat Lantas.(za)
Facebook Comments