Peduli Polri di NATARU ” Jangan Timbul Klaster Baru Covid-19″

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020
SERGAI~Nusantaranews~Pengamanan Natal dan Tahun Baru (NATARU) tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa sehingga menjadikan kita cenderung under estimate  dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalgai ditengah pendemi Covid-19 saat ini. Kita harus peduli, jangan sampai kegiatan Natal dan tahun baru menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.
Demikian dikatakan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan  Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021 ditengah Pandemi Covid-19 bertempat di Mapolres Sergai, Senin (21/12/2020) pagi.
“Untuk itu, saya harapkan kepada seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dana efesien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah,”ujarnya.
Dalam perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 lanjut Kapolres, bahwa  Polri menyelenggarakan operasi lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021. Dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.
Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru Polri kata Kapolres telah mempersiapkan 83.917 personil Polri 15.842 personil TNI serta 55.086 personil instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 Pos Pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas Lantas, dan 675 Pos Pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di Pusat Keramaian, Pusat Belanja, Stasiun, Terminal, Bandara, Pelabuhan dan lain-lain, paparnya. (Maone)
Facebook Comments