Percepatan Penanganan Covid-19, Pemkab Sergai Serahkan APD ke RS Trianda

Kepala Dinas Kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit MKes MM disaksikan Direktur RS Trianda, dr Meriska Anggadewi Sitepu secara simbolis memakaikan pakaian pelindung kepada seorang staf rumah sakit yang menangani percepatan penanganan Covid-19 
SERGAI~Nusantaranews Untuk percepatan penanganan virus Corona (Vovid-19), Pemkab Sergai melalui Dinas Kesehatan, menyerahkan bantuan alat perlengkapan diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Swasta Trianda Pasar Bengkel, Perbaungan, Senin (31/03/2020)
Bantuan APD berupa, pakaian pelindung, hand sanitizer, masker dan sarung tangan tersebut diserahkan Kepala Dinas  Kesehatan, dr Bulan Simanungkalit M.Kes, MM dan diterima Direktur RSU Trianda dr Mariska Anggadewi Sitepu bersama jajaran managemen.
Usai menyerahkan bantuan, dr Bulan mengatakan, penyerahan APD ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Sergai dalam percepatan penanganan Covid-19. Selain Rumah Sakit Trianda, Dinas Kesehatan juga akan menyerahkan bantuan APD ke Rumah Sakit Pabatu.
“Rumah Sakit Trianda kami nilai sangat aktif dalam percepatan penanganan Covid-19, tidak pernah ada penolakan dan petugasnya selalu siap. Bahkan, dokter spesialis parunya juga sangat tanggap dalam merespon tentang masalah-masalah Covid-19 yang ada di Kabupaten Sergai. Dan ini merupakan satu hal yang layak dicontoh oleh rumah sakit  lainnya,” ujar Bulan.
Selama menjalankan tugas penanganan percepatan Covid ini, Bulan berpesan kepada para tenaga kesehatan agar tetap menggunakan APD dan wajib mengenakan masker, hal ini supaya para tenaga kesehatan senantiasa terlindung dari paparan Covid-19.
“Dengan penyerahan APD diharapkan dapat memotivasi pihak rumah sakit dan para tenaga medis dalam menjalankan tugas  percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sergai,” harap Bulan Simanungkalit sembari mengatakan bahwa hingga saat ini, Covid-19 masih negatif di Sergai.
“Hingga saat ini, Sergai masih negatif Covid-19. Untuk itu, masyarakat diimbau mematuhi imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk tetap tinggal di rumah menjaga kesehatan , supaya rantai Covid-19 ini dapat diputuskan. Kita berharap, semoga Sergai dan seluruh Indonesia bebas dari covid-19,” harap dr Bulan Simanungkalit.
Atas bantuan APD yang diberikan, Direktur RS Trianda, dr Mariska Anggadewi Sitepu menyampaikan terima kasih kepada pemkab Sergai, khususnya kepada Kepala Dinas Kesehatan, dr Bulan Simanungkalit. Dia juga mengimbau masyarakat mematuhi imbauan pemerintah agar tetap berdiam di rumah untuk.memutus rantai penyebaran Covid-19.
“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan APD ini,  karena perlindungan kepada petugas kesehatan saat ini sangat kita butuhkan.  Terima kasih telah memberi proteksi kepada kami, tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19 ini,” ungkapnya. (Maone)
Facebook Comments