Usai di Demo Aliansi Nelayan Sat Pol Air Polres Sergai Tangkap Kapal Trawl

Dua kapal Trawl asal Batu Bara saat diamankan
SERGAI~Nusantaranews~ Dua pekan di demo ratusan nelayan tradisional yang tergabung di Aliansi Nelayan Sumatera Utara (ANSU) akhirnya Sat Pol Air Polres Sergai mulai bertaring. Kamis (2/4) sekira pukul 11:30 WIB. Dua  unit dari ratusan kapal trawl yang masuk ke perairan Sialang Buah, Kec Teluk Mengkudu, Sergai berhasil diamankan.
Sat Pol Air Polres Sergai melakukan patroli di perairan Sialang Buah menemukan ratusan kapal trawl merambah perairan Sergai tersebut. Kapal cepat patroli sempat mengejar kapal-kapal trawl asal Batu Bara itu, namun tidak membuahkan hasil.
Hingga sekitar pukul 11:30 WIB akhirnya satu unit kapal trawl yang di nahkodai Yandiansyah (34) warga Pasar I, Desa Sidomulyo, Kec Medang Deras, Batu Bara berhasil diamankan, saat menuju kembali ke dermaga Sat Pol Air kembali menangkap satu unit kapal trawl yang di nahkodai  Rudi Suhendra (35) warga kampung Pematang Dalam, Batu Bara, bersama barang bukti keduanya digiring ke dermaga Sat Pol Air di Tanjung Beringin.
Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang melalui Kasubag Humas IPDA. Zulpan Ahmadi membenarkan tangkapan tersebut selain mengamankan dua kapal trawl juga mengamankan dua orang nahkoda asal Batu Bara.
“Saat ini Nakhoda dan Barang Bukti Pukat Trawl sudah diamankan di Mako Sat Pol Air Polres Serdang Bedagai untuk Pemeriksaan Selanjutnya”  Papar Zulpan Ahmadi.(Maone)
Facebook Comments