Posko Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19 Simalungun Terima Bantuan dari PT Penerbit Erlangga dan GAPKI Sumut.

Posko Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19 Simalungun Terima Bantuan dari PT Penerbit Erlangga dan GAPKI Sumut.
SIMALUNGUN~Nusantaranews~ Posko Gugus Tugas Tanggap Darurat Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Simalungun menerima bantuan dari PT Penerbit Erlangga berupa APD (Alat Pelindung Diri), Masker, Hand Sanitizer, Sarung Tangan dan alat kesehatan lainnya serta bantuan dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Sumatera Utara berupa 100 paket bantuan sembako.
Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT Penerbit Erlangga, Tagon Gurning yang diterima oleh Sekdakab Simalungun Mixnon A Simamora, SIP, M.Si di Posko Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19 Pemkab Simalungun, Kecamatan Siantar. Kamis (23/4).
Kepala Cabang PT Penerbit Erlangga, Tagon Gurning menyampaikan bantuan ini merupakan CSR dari PT Penerbit Erlangga sebagai komitmen dalam upaya mendukung Pemerintah menangani penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun.
“Sebelumnya kita juga sudah menyerahkan bantuan ke Propinsi Sumatera Utara dan nantinya akan kita lanjutkan ke setiap instansi lainnya sebagai bentuk dukungan kita pada percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19, dan kita harapkan semoga pandemi ini cepat berlalu agar kehidupan masyarakat dapat berjalan normal kembali,” ujarnya.
Selanjutnya, Posko Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19 Simalungun juga menerima bantuan sembako berupa 100 paket beras, 100 kg gula pasir, 100 liter minyak goreng, 1000 bungkus mie instan dan 50 eksemplar poster jaga diri dan kelurga dari virus Covid-19 dengan Germas dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Sumatera Utara.
Ketua GAPKI cabang Sumatera Utara, Alexander Maha diwakili oleh John Edward Simanjuntak menyampaikan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Covid-19.
“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun,” ujarnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Mixnon A Simamora, SIP, M.Si menyampaikan apresiasi atas kepedulian dari PT Penerbit Erlangga dan GAPKI cabang Sumatera Utara dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun. Menurut Sekda, Bantuan ini nantinya akan langsung diserahkan ke Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Simalungun serta kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Atas nama Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih SH, MM kami menyampaikan terimakasih atas bantuan dari PT Penerbit Erlangga dan GAPKI Sumatera Utara. Kita harus saling bahu membahu dalam penanganan virus Covid-19 ini. Kita tetap membutuhkan bantuan APD, alat kesehatan dan bantuan lainnya sebab kita belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Marilah kita bersama berdoa dan berupaya semoga pandemi ini dapat cepat berlalu,” ujar Sekda.(Adi)
Facebook Comments