Prof Muryanto Amin Dinobatkan sebagai Pemimpin Terpopuler 2023

PENGHARGAAN: Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Muryanto Amin, SSos, MSi, menerima penghargaan sebagai pemimpin terpopuler, subkategori rektor oleh Public Relations (PR) Indonesia.  (Foto: Humas USU)

MEDAN ~Nusantaranews– Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Muryanto Amin, SSos, MSi, kembali dinobatkan sebagai pemimpin terpopuler, subkategori rektor. Prosesi pemberian penghargaan itu sendiri dilakukan di Yogyakarta, 25 – 27 Oktober 2023 oleh Public Relations (PR) Indonesia.

Melalui ajang Jambore PR INDONESIA (JAMPIRO) ke-9 2023, sebuah ajang asah kompetensi dan networking praktisi Humas/Public Relations (PR), PR Indonesia memberikan penghargaan kepada setiap sosok pemimpin yang berhasil mewujudkan reputasi positif kementerian/lembaga/pemerintah daerah/korporasi/organisasi di mata publik, khususnya netizen.

“Penghargaan tersebut kami beri nama “PR INDONESIA Pemimpin Terpopuler di Media Sosial,” ujar Direktur PR Indonesia Group F Sutedjo dalam keterangannya, Minggu (29/10/2023).

Ia menjelaskan, khusus Kategori Pemimpin Terpopuler di Media Sosial 2023, PR Indonesia bekerja sama dengan Ivosights melakukan monitoring pemberitaan terhadap puluhan kementerian/lembaga/pemerintah daerah/BUMN/BUMD/perguruan tinggi dari tiga platform media sosial (Twitter, Facebook, dan Instagram).

Monitoring dilakukan sejak tanggal 1 Januari – 31 Agustus 2023. Selain menggunakan metode kuantitatif secara real-time, penilaian dilakukan secara kualitatif. Seluruh data dikumpulkan dan dianalisa secara kuantitatif oleh system Ivosights yang berbasis artificial intelligence secara real-time.

Penentuan pemenang didasarkan pada kuantitas ekspos perbincangan positif netizen, dengan mempertimbangkan konten pemberitaan yang dianilisis secara manual oleh PR Indonesia dan Ivosights.

“Maka berdasarkan monitoring dan analisis kualitatif yang Ivosights dan PR Indonesia lakukan, kami menetapkan Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., selaku Rektor Universitas Sumatera Utara sebagai Pemenang Pemimpin Terpopuler di Media Sosial 2023 Kategori Rektor,” tegasnya.

Prof Dr Muryanto Amin, SSos, MSi meraih penghargaan pemimpin terpopuler di media sosial 2023 bersama dengan dua rektor lainnya yakni Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., Rektor Universitas Gadjah Mada dan Prof. Dr. Arif Satria, SP, MSi, Rektor Institut Pertanian Bogor. Sementara pemimpin terpopuler kategori menteri diraih Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Luar Negeri RI, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI dan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan RI.

Tahun ini, JAMPIRO #9 hadir di Yogyakarta dengan menampilkan rangkaian kelas conference, workshop yang terdiri dari dua kelas paralel, dan awarding. Selama lebih dari satu bulan, sejumlah korporasi, kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan perguruan tinggi berkompetisi di ajang JAMPIRO 2023 seperti INSAN PR, ICON PR, FELLOWSHIP, ROOKIE STAR dan PR INDONESIA Pemimpin Terpopuler di Media Sosial 2023.(Agus S)

Facebook Comments