Program TMMD Ke-106 Kodim 0204/DS Lakukan Penyuluhan Pertanian

Program TMMD Ke-106 Kodim 0204/DS
Lakukan Penyuluhan Pertanian
NusantaraNews.co.di, Serdang Bedagai
Masih dalam rangkaian TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/DS. Melakukan penyuluhan pertanian kepada masyarakat petani dikantor Kepala Desa Silau Padang, Kec Sipispis, Serdang Bedagai, Sumut Rabu (09/10) sekira pukul 20:00 WIB.
Dahir dalam penyuluhan itu Kadis Pertanian Sergai yang diwakili Zulkarnain Nasution, SIp, Kepada Desa Silau Padang Razali Purba diwakili PLh. Kepala Desa Hari Setiawan, Kadus III Perli Purba, Kadis IV M Yusuf, Kadus I, Punggur Saragih, Kadus II J Situmorang dan tokoh Masyarakat Jedin Situmorang serta tokoh agama Erwin dan 47 orang  masyarakat Desa Marjanji.
Dalam penyuluhan yang disampaikan Zulkarnain agar menjadi petani yang stabil dan tidak mudah terpengaruh dengan tanaman yang belum dipahami dan diketahui.
Dalam praktiknya agar petani bijak dalam memperdayakan lahan untuk tanaman, mengetahui kadar tanah agar hasil panen cukup memuaskan,  begitu juga para petani agar mengetahui program ini juga sebagai bentuk TNI dan Pemkab Sergai terhadap warga Silau Padang, Khusunya di Kec Sipispis.
” Ini merupakan suatu bentuk program dari TMMD ke-106 Kodim 0204/DS dalam mewujudkan desa yang lebih maju dan makmur” papar Zulkarnain.
 Kegiatan berakhir pada pukul 20:45 WIB. (Dr01)
Facebook Comments