Ringankan Beban Masyarakat Pasca Pandemi Kedai Murah Polres Sergai Sisir Masyarakat Susah

Masyarakat kurang mampu mengantri untuk belanja di gerobak sembako murah satlantas Polres Sergai
SERGAI~Nusantaranews~Kedai Murah Sat Lantas Polres Sergai bukan hanya di rasakan masyarakat Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai. Dengan menggunakan gerobak Personil Sat Lantas Polres Sergai menyisir pelosok Dusun III Kampung Mandailing, Desa Sei Rampah.
Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang SH. MHum melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP. Agung Basuni, SH. SIK kepada Nusantaranews  Jumat (30/10) antusias masyarakat cukup tinggi pasca di bukanya Kedai Murah tersebut. Namun begitu sasarannya adalah masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat terdampak pandemi covid-19.
Untuk kedai murai ada di Dusun V, Desa Firdaus yang melayani masyarakat kurang mampu yang ada di firdaus yang sebelumnya sudah dilakukan surve lalu di berikan kupon. Sedangkan untuk masyarakat bantaran sungai Rampah langsung di datangkan personil dengan gerobak yang berisikan sembako.
” Kedai murah sat lantas dan bhayangkari satlantas merupakan implementasi dari program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh satlantas Polres Sergai. Kedai ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu yang terdampak covid-19 khususnya di Sergai” papar Agung Basuni.
Adapun kedai murah tersebut menjual bahan sembako serta sayur mayur dengan harga murah dan terjangkau oleh masyarakat yaitu serba Rp 2000 per item bahan sembako.
Saat di singgung sumber dana. Kasat Lantas AKP. Agung Basuni mengatakan modal kedai murah tersebut berasal  Infaq dari kotak amal sat lantas kepada personil satlantas yang setiap hari Sabtu di edarkan setelah pelaksanaan apel pagi juga dari hasil Panen program ketahanan pangan Satlantas Polres Sergai yang melaksanakan penanaman sayur mayur serta peternakan ikan lele memanfaatkan lahan kosong serta parit yang non fungsional.(Maone)
Facebook Comments