Sat Pol PP Kab Sergai Pantau Keramaian Orang  ” Warga Sergai Jangan Anggap Sepele Covid-19″ 

Petugas Sat Pol PP Kab Sergai menemukan pelajar di sebuah warnet
SERGAI~Nusantaranews~ Masyarakat Sergai masih kurang peka terhadap himbauan pemerintah untuk tidak melakukan perkumpulan maupun keluar rumah jika tidak ada hal yang sangat penting. Hal ini terbukti dengan giat patroli Tim Reaksi Cepat (TRC) Sat Pol PP Kab Sergai masih menemukan adanya pengunjung dilokasi hiburan malam, warnet serta hajatan pesta.
Kasat Pol PP Kab Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si  didampingi Sekretaris Fery Fernando Lubis dan Kasi Ketertiban Umum Arman Girsang kepada Nusantara Jumat (27/3) menuturkan masih ditemukan hiburan malam berupa kafe yang masih buka dan dikunjungi warga, Sat Pol PP Kab Sergai terus memberikan himbauan kepada pemilik kafe untuk menutup begitu juga pengunjung akan bahayanya penyebaran virus Covid-19.
Patroli rutin antisipasi Covid-19 bukan hanya lokasi hiburan saja. Warnet juga menjadi pantauan Sat Pol PP dan terbukti masih ada pelajar yang harusnya berdiam diri dirumah terjaring saat berada di warnet, tindakan yang diambil pun membubarkan anak sekolah tersebut.
Fajar Simbolon juga mengintruksikan  Kasi Trantib Pol PP Kecamatan berbatasan dengan laut agar melakukan pemantauan kepulangan TKI Ilegal dalam Pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).
“Dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dari jalur laut akan kita pantau kepulangan TKI Ilegal,” katanya.
Ia menjelaskan,  beberapa negara telah mengembalikan para TKI asal Indonesia terkait merebaknya Covid-19. Bagi TKI ilegal sebagian besar masuk melalui jalur laut. Ini harus dipantau sehingga trantib kecamatan harus mampu bekerja keras melakukan kordinasi dengan Kepala Desa untuk melakukan pengawasan pulangnya TKI ilegal.
Terakhir kata Fajar Simbolon, untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan itu Damkar Sergai yang dilepas oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman  melepas mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang digunakan untuk penyemprotan cairan disinfektan di Jalan Protokol dan tempat-tempat umum di 17 titik di Kab Sergai
” Masyarakat Sergai hendaknya jangan anggap sepele dan juga jangan panik dengan penyebaran virus Corona tersebut, hendaknya masyarakat dan pemerintah dapat bekerja sama dalam menghadapi covid-19 ini, masyarakat hendaknya patuh dengan pemerintah,  pola hidup bersih, hindari kerumunan, menjaga jarak dengan orang yang akan terkontaminasi begitu juga dengan anak-anak kita untuk tidak keluar rumah, libur sekolah bukan untuk keluyuran” tegas Fajar Simbolon.(One)
Facebook Comments