Sosialisasi Hukum ke Masyarakat, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias Gandeng Kejari Gunung Sitoli

Kasi Pidum Kejari Gunungsitoli, Salim, saat diwawancarai awak media
GUNUNGSITOLI~Nusantaranews~Dalam rangka memberikan sosialisasi dan ilmu hukum singkat ke masyarakat, Satgas TMMD ke-110 TA 2021 Kodim 0213/Nias menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungsitoli, Rabu (24/03/2021). Kegiatan itu, dilaksanakan di Aula SMP Negeri 3 Gunungsitoli.
Bertindak sebagai pemateri dari Kejari Gunungsitoli yakni, Kasi Pidum, Salim. Pada sambutannya, Salim mengungkap rasa bangganya atas terselenggaranya sosialisasi tentang hukum yang turut melibatkan unsur dari Kejari Gunungsitoli. Dia mengaku, kegiatan semacam ini, harus didukung dan tetap dipertahankan.
“Kami ucapkan terimakasih kepada Kodim 0213/Nias yang melaksanakan penyuluhan hukum kepada masyarakat melalui TMMD ke-110 karena telah melibatkan Kejaksaan,” ujar Kasi Pidum.
Pihaknya, juga mengapresiasi apa yang telah diinisiasi oleh Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias, dengan harapan agar masyarakat mengerti arti dari hukum itu sendiri. Tujuannya, supaya masyarakat terhindar dari jerat hukum. Dia berharap masyarakat yang hadir dapat meneruskan pesan dan ilmu terkait hukum itu kepada warga yang berhalangan datang.
“Sehingga, informasi tentang hukum ini dapat menyebar luas ke tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.
Sementara itu, Dandim 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon, mengharapkan, kiranya seusai sosialisasi ini, masyarakat lebih sadar dan mengerti tentang hukum. Dengan adanya kesadaran hukum, harap Dandim, ketertiban, ketentraman, serta kedamaian di tengah-tengah masyarakat dapat terwujud.(Za)
Facebook Comments