Satgas TMMD ke-110 di Kodim 0213/Nias Sosialisasikan Resiko Karhutla

Satgas TMMD ke-110 TA 2021 di Kodim/Nias menggelar sosialisasi resiko Karhutla
GUNUNGSITOLI~Nusantaranews~Dalam rangka peningkatan kapasitas masyarakat dalam hal pencegahan, pengendalian, serta mengurangi resiko bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Satgas TMMD ke-110 TA 2020 di Kodim 0213/Nias menggelar sosialisasi, Rabu (24/03/2021). Sosialisasi itu menggandeng perwakilan wilayah KPH XVI Gunungsitoli, F Zamili.
Sosialisasi tersebut, dilaksanakan di Aula SMP Negeri 3 Gunungsitoli dengan peserta masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo yang bertempat tinggal disekitar KPH. Adapun narasumber pada kegiatan sosialisasi itu, menjelaskan tentang potensi dan bahaya Karhutla berikut upaya pencegahan maupun pemadamannya.
“Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama nyata yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-110 TA 2021 bersama Dinas kehutanan Kota Gunungsitoli dan KPH XVI Wilayah Gunungsitoli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ujar Dandim 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon.
Dandim yang juga menjadi Dansatgas TMMD ke-110 TA 2021 di Kodim 0213/Nias menjelaskan bahwa, tujuan diadakannya sosialisasi itu juga untuk melindungi dan melestarikan hutan serta lahan milik pemerintah atau masyarakat. Salah satu bentuk perlindungan itu yakni, melindungi hutan dan lahan dari ancaman Karhutla.
“Untuk itu, peran serta masyarakat di lokasi TMMD ke-110 di Kodim 0213/Nias ini sangat dibutuhkan untuk melindungi hutan di wilayah KPH XVI Gunungsitoli dan juga ikut melestarikannya,” tandas Dandim.(Za)
Facebook Comments