Satgas TMMD ke-110 di Kodim 0213/Nias Beri Pelayanan Kesehatan ke Warga

Satgas TMMD ke-110 di Kodim 0213/Nias saat beri pelayanan kesehatan gratis ke warga
GUNUNGSITOLI~Nusantaranews~Tim kesehatan personel Satgas TMMD ke-110 TA 2021 di Kodim 0213/Nias, berikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga dan masyarakat umum di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Senin (22/03/2021).
Pelayanan kesehatan itu, diawasi Kapten (Inf) Elifati Zebua yang bertugas sebagai perwira pengawas (Pawas) mewakili Dandim 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon selaku Dansatgas TMMD ke-110 di lokasi TMMD kegiatan pelayanan kesehatan terlaksana.
Pawas menyatakan, personel terdiri dari beberapa satuan di antaranya adanya tim kesehatan yang berfungsi memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas. Tetapi dalam fungsi tambahannya, tim kesehatan dapat berikan pelayanan kepada masyarakat umum yang mengeluh tentang masalah kesehatannya.
“Dengan kegiatan seperti ini, warga bisa memeriksa kesehatanya secara gratis kepada tim kesehatan Satgas TMMD ke-110 TA 2021 yang sedang berlangsung di Desa Loloana’a Lolomoyo,” ujar Pawas.
Kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang dipimpin, Serka Toman Manalu, mendapat apresiasi dari warga setempat. Seperti, Ina Fredi Zega yang mengeluhkan tentang tenaganya berkurang tidak seperti biasa yang ia rasakan beberapa hari terakhir.
“Kami sangat senanglah, awalnya saya kurang tenaga dan saya memeriksa kesehatan dari kesehatan Satgas. Ternyata tensinya rendah, sehingga saya dianjurkan untuk puding, mengurangi kerja berat-berat. Selain obat, vitamin juga diberikan secara gratis,” kata Ina Fredi Zega.(Za)
Facebook Comments