SSK Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias Beri Materi PBB ke Siswa SMP

SSK Satgas TMMD melatih siswa/i SMP Negeri 3 tentang PBB
 
GUNUNGSITOLI~Nusantaranews~Sejumlah personel Satgas TMMD ke-110 tahun 2021 di Kodim 0213/Nias di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMP Negeri 3 Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sabtu (13/3/2021)
Disamping melaksanakan kegiatan TMMD, personel SSK Satgas yang dipimpin Danki SSK, Letda (Inf) Faduhusi Zega, berikan materi PBB kepada siswa/i SMP Negeri 3 Gunungsitoli Utara tempat lokasi TMMD ke-110 terlaksana. Danki SSK mengatakan pelatihan itu bertujuan untuk membentuk disiplin dan pengetahuan tentang PBB, sehingga terbentuk karakter yang baik dalam melanjutkan pendidikan ke depan.
“Dengan bekerjasama kepala sekolah dan para pengajar, kita dari SSK Satgas memberikan materi PBB untuk membentuk adik-adik kita siswa/siswi di sekolah ini, lebih mengetahui tentang PBB. Adapun tujuannya yakni, menambah pengetahuan mereka dan pembentukan disiplin sehingga terbentuk karakter yang berjiwa seorang kesatria,” ujar Danki SSK.
Pantauan awak media, siswa/i sangat antusias menerima materi PBB yang disampaikan personel Satgas. Pelatih tampak mengajarkan tentang cara penghormatan, sikap sempurna, istirahat, dan langkah tegap. Sebelum pelaksanaan kegiatan, pelatih membagikan masker kepada para pelajar.
Kepala SMP Negeri 3 Gunungsitoli Utara, Ekzaudin Zega, sangat senang melihat para Prajurit TNI berlatih bersama dengan siswa/i-nya. Dia mengatakan, dengan berlatih bersama itu, maka akan timbul kecintaan dan kedekatan siswa/i-nya terhadap TNI.
“Senang ya, melihat anak-anak bisa belajar bersama dengan prajurit TNI. Terimakasih TNI, terimakasih Satgas TMMD,” tuturnya.(Za)
Facebook Comments