Pererat Silaturahmi, Satgas TMMD ke-110 di Kodim 0213/Nias Komsos ke Masyarakat

Satgas TMMD membantu orangtua asuh memasak
GUNUNGSITOLI~Nusantaranews~ Disela waktu istirahat,  personel Satgas TMMD ke-110 di Kodim 0213/Nias, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di rumah-rumah masyarakat guna mempererat silahturahmi, Sabtu (13/3/2021). Selain sasaran fisik dan non fisik, dengan adanya Komsos diharapkan dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
“Inilah wujud kebersamaan Satgas TMMD dan masyarakat guna mempererat silahturahmi, dengan berkomunikasi kepada masyarakat. Pesan-pesan pembinaan teritorial akan disampaikan oleh personel Satgas dalam menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Dandim 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon, yang juga selaku Dansatgas TMMD.
Salah satu warga, Ama Open Zega, mengaku sangat tertarik dengan Komsos yang dilaksanakan oleh sejumlah personel Satgas TMMD di desanya. Dengan adanya silahturahmi yang dilaksanakan Satgas TMMD itu, Ama Open Zega, semakin tertarik dengan TNI.
“Jaranglah kita lihat TNI dengan jumlah banyak, berbaur dengan masyarakat seperti ini. Tapi dengan adanya TNI di desa melalui TMMD ini, banyak hal yang kami ketahui, bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keutuhan wilayah, dan sangat menarik ketika mereka ikut membantu orangtua asuhnya memasak, menyapu rumah, mencuci piring. Tak pernah terbayangkan sebelumnya,” terang Ama Open Zega dengan nada senang.(Za)
Facebook Comments