Tabligh Akbar Milad Ponpes Modern Al-Hasyimiyah Ke- 24 Kota Tebing Tinggi

TEBINGTINGGI-NN
          Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Milad Pondok Pesantren Modern Al-Hasyimiyah Kota Tebing Tinggi yang Ke- 24 dengan menghadirkan Al- Ustadz H Abdul Somad, Jumat (22/2) malam bertempat di Lapangan pondok pesantren (Ponpes) Modern Al-Hasyimiyah.
          Kegiatan ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Sumut Drs M Yusuf, Kapolda Sumut diwakili Kombes R Dayan Daut, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, Kajari Muhammad Novel, Dandim 0204/DS, Wakil Ketua I DPRD Tebing Tinggi, Wakil Bupati Batu Bara, Ketua MUI Tebing Tinggi, Ketua Dewan Masjid, para Pimpinan Pondok Pesantren se-Sumut serta segenap pengurus Yayasan Ponpes Modern Al-Hasyimiyah.
          Dalam sambutannya Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwa pondok pesantren Al-Hasyimiyah ini didirikan oleh Alm.H Hasyim MT dan Alm.Jaleha Rangkuti, tanpa kedua orang tua kita tersebut takkan ada pondok pesantren ini. Maka kita harus menghargainya sebagaimana cita- cita beliau yang ingin mengangkat derajat pendidikan dari pada umat islam dan pengetahuan dari pada anak-anak untuk mempelajari agama islam dengan sangat baik.
          “Sudah berpuluh angkatan yang ditamatkan oleh pesantren ini dan sudah banyak yang menghiasi bumi persada ini untuk memberikan dakwahnya kepada umat ataupun masyarakat lainnya, tentunya hal ini menjadi dan merupakan sebuah aset bagi pemerintah Kota Tebing Tinggi. Dan kami memandang Al-Hasyimiyah ini adalah aset yang paling penting dan wajib kita dukung serta kita besarkan, karena untuk mendirikannya bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah,” ujar Wali Kota.
          Sementara Gubernur Sumut dalam sambutannya yang diwakili Drs M Yusuf menyampaikan jika acara milad yang ke- 24 ini adalah merupakan saat yang penting dan strategis terutama untuk mengkaji ulang keberadaan dan peran serta pondok pesantren modern Al-Hasyimiyah dalam memfokuskan basis yang menjadi sasaran visi dan misi maupun gerakannya dalam berbagai kegiatan keagamaan.
          “Kegiatan ini sekaligus dapat bermanfaat dalam rangka meningkatkan syiar agama islam dan mendorong peningkatan silaturahmi yang kuat antara pengurus serta keluarga besar Ponpes Modern Al-Hasyimiah dan juga para jemaah sekalian serta dapat memperkokoh tali persaudaraan seagama, sebangsa dan setanah air,” tegasnya.
          Gubsu turut menambahkan selain untuk meningkatkan silaturahmi kegiatan ini juga sangat besar manfaatnya untuk dijadikan momentum dalam menilai sejauh mana para pengurus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjalankan program serta kegiatan keagamaan kepada para santri/santriwati dan masyarakat, agar peningkatkan keimanan dan ketakwaan umat islam lebih baik dari sebelumnya.
          Ketua Yayasan Ponpes Modern Al-Hasyimiyah H Habibi Mardika Putera menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datangnya kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi maupun dari luar kota yang telah hadir pada acara penutupan Milad yang ke- 24 tersebut. “Didalam perjalanan 24 Tahun Al- Hasyimiyah dengan segala macam lika liku yang dijalani selama ini, kami akan terus berusaha untuk jauh lebih baik lagi,” imbuhnya.
          H Habibi Mardika Putera menambahkan kedepan ponpes akan terus berupaya untuk mewujudkan pendidikan anak-anak yang mandiri, dan lebih menjiwai kepada interprener. Untuk itu pihaknya memohon doa agar seluruh hal tersebut dapat terwujud. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Tebing Tinggi, Kapolres, Koramil dan unsur lainnya atas segala suport yang telah diberikan kepada kami selama ini,” ucap Habibi Mardika.
          Dalam tausiyahnya, Al-Ustadz H Abdul Somad menyampaikan bahwa betapa pentingnya peran ibu didalam pendidikan anak, karena pendidikan anak dimulai dari ibu. Maka dari itu peran ibu sangat berpengaruh untuk membentuk anak-anak menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat, jujur, amanah dan selalu berada dijalan Allah Swt.
         Dan kepada para pejabat Ustad Somad berpesan agar mempergunakan kekuasaannya untuk menolong agama Allah Swt dan bangunlah pesantren-pesantren dengan kekuasaan itu, jangan menyianyiakan kekuasaan yang telah diberikan Allah, karena suatu saat pertanggungjawabannya akan diminta dihadapan Allah Swt. “Bagi kita semua ingatlah untuk selalu bersedekah, karena sedekah itulah yang nantinya akan menolong kita di akhirat,” seru Ustad Somad.
          Acara ini turut diwarnai dengan pemberian santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa yang diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Ponpes Al-Hasyimiyah bersama dengan mewakili Gubernur Sumut. (Ron)
Facebook Comments