Tes Swab Dua Warga Simalungun Positif Covid 19

Bupati Simalungun saat mengelar Konfrensi Pers di Posko Covid 19
SIMALUNGUN~Nusantaranews~ Bupati Simalungun JR Saragih menyampaikan dua warganya positif virus corona (Covid-19), Senin (13/4). Keduanya positif setelah dilakukan tes swab.
“Jadi di Simalungun 4 yang sudah di swab, dari empat yang di swab ini 2 positif, 2 lagi tidak. Baru hasilnya keluar dari balai besar laboratorium kesehatan dari pusat,” papar JR dalam di Posko Covid-19 Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
Kedua yang positif, kata dia, merupakan pasangan suami istri yang sama-sama berusia 75 tahun dan memiliki riwayat perjalananan dari Jakarta. “Yang positif karena baru keluar dua swab nya, laboratorium baru kita kirim empat tahap pertama kemarin, keluar dua positif,” ucapnya.
Bupati yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 mengatakan, keduanya sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan. “Mohon doa restunya,” harapnya.
Bupati dua periode itu memaparkan,dua orang yang positif itu merupakan warga Perdagangan. Atas dua warga dinyatakan positif, pihaknya mengatakan akan turun ke daerah yang terpapar Covid-19 untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan.
“Tujuannya supaya kita mawas diri, corona ini bukan main-main. Untuk itu sikap kami dari gugus tugas ini, besok yang daerahnya yang positif ini pengawasan ketat kami lakukan. Bahkan mungkin kita akan isolasi dan kita akan lakukan pemeriksaan ulang kembali,” tandasnya.(Adi)
Facebook Comments