Tes Urine Sat Pol PP Sergai Personil Terakhir Gelisah 

Kasat Pol PP Kab Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si bersama personil lainnya ikuti tes urine
NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai
Dari 214 personil Sat Pol PP Kab Sergai peserta terakhir sempat gelisah. Pasalnya urine yang diambil sempat dikatakan petugas BNNK Sergai positif. Namun setelah dicek kembali positifnya tidak mengandung narkotika. Saat di tanya petugas Sat Pol PP yang diketahui di perbantukan sebagai supir mengkonsumsi minuman berenergi kratingdaeng padahal ia sudah gelisah.
Tes urine yang dilakukan Dinas Sat Pol PP kab Sergai juga didalamnya ada petugas damkar dilakukan secara dadakan. Rabu (23/10/2019) seluruh personil menggelar apel dalam rangka pengamanan pilkades Rabu (30/10/2019) mendatang. Usai apel ASN maupun Tanaga kontrak langsung dilakukan tes urine bahkan Kasat Pol PP Kab Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si peserta pertama.
Kasat Pol PP Kab Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si mengatakan tujuan dilakukannya tes urine merupakan bentuk konsisten Sat Pol PP Kab Sergai bersih dari narkoba dan dalam setahun ini sudah dua kali dilakukan tes urine kepada ASN di lingkungan Sat Pol PP Kab Sergai.
Dikatakan Fajar. Pemerintahan yang berwibawa itu ada pada Dinas Sat Pol PP sebagai sebagai penegak perda yang tahu aturan serta tatatertip.  Jika bagian Sat Pol PP terindikasi narkoba maka wibawa itu akan tidak ada ” Kita selalu menertipkan masyarakat sementara kita belum tertip tes urine ini lebih memproritaskan pencegahan” papar Fajar.
Dari 214 personil yang didalamnya juga ada Damkar. Lanjut Fajar jika ada yang positif bedasarkan keterangan BNNK Sergai maka untuk ASN akan mendapatkan sangsi sesuai PP 53 tahun 2010 disiplin dan penurunan pangkat sedangkan untuk tenaga kontrak langsung sangsi pemecatan ” Pada tahun sebelumnya kita mengambil tindakan tindakan sangsi pemecatan 6 tenaga kontrak yang positif narkoba jika saat ini ada positif narkoba juga kita pecat” tegas Fajar.
Sementara itu Kepala BNNK Sergai Adlin Tambunan mengapresiasi Sat Pol PP Kab Sergai yang intensif melaksanakan tes urine ” Sudah saatnya pemerintah melakukan bersih diri dari narkoba untuk menciptakan P4GN harus bersinergis dengan BNNK  ini adalah bagian dari perang narkoba” papar Adlin. Dari hasil sementara tidak ditemukan adanya personil Sat Pol PP terindikasi narkotika hasil tes urine negatif.(Dr01)
Facebook Comments