Tidak Kenal Lelah Satgas TMMD ke-106 Cek Kesehatan Warga

Rubiah terharu menerima bingkisan berupa beras oleh tim medis TMMD ke-106
NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai
Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/DS bukan hanya membangun konstruksi di Sipispis. Namun juga mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bahkan dilakukan dengan cara pintu ke pintu.
Kamis (24/10/2019) Tim medis TMMD. Sertu Sutiyo yang selalu stanby di posko kini jemput bola.  Dengan peralatan medisnya Sertu Sutiyo mendatangkan  kediaman Rubiah (67) di Dusun I, Desa Pispis Kampung, Kec Sipispis, Sergai, Rubiah pun dapat pemeriksaan kesehatan gratis.
Bahkan Bukan hanya pemeriksaan kesehatan saja yang didapat Rubiah. Ia juga mendapat beras untuk kebutuhan sehari-harinya. Air mata sempat menetes di pipinya penuh haru ia memeluk Sertu Sutiyo.
” Kami tidak menyangka TMMD ini sangat kami rasakan kami tidak tahu bagai mana rasanya jika akan di tinggalkan oleh TMMD ini” papar Rubiah.
Sertu Sutiyo mengatakan selama ini tim medis tetap melayani kesehatan masyarakat maupun personil satgas di posko kesehatan. Namun kali ini mendatangi warga mengecek langsung kemasing-masing rumah. ” Ini merupakan wujud cintanya kita kepada masyarakat kita sudah seperti keluarga hingga hingga kesehatan mereka juga bagian dari kita” paparnya.(Dr01)
Facebook Comments