TMMD ke-110 di Kodim 0213/Nias Terbukti Penuhi Harapan Masyarakat Desa

Satgas TMMD ke-110 TA 2021 di Kodim 0213/Nias saat berjibaku menyelesaikan kegiatan pembukaan jalan 
GUNUNGSITOLI~Nusantaranews~ Dandim 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon mengatakan, kegiatan TMMD terbukti mampu penuhi harapan warga dan masyarakat di desa-desa. Hal itu terlihat dari tanggapan positif masyarakat di lokasi sasaran fisik TMMD ke-110 TA 2021 di Kodim 0213/Nias di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli.
“Pelaksanaan TMMD, semata-mata hanya bertujuan untuk memenuhi harapan warga akan pembangunan di desanya, sehingga akhirnya warga jugalah yang merasakan manfaat dari pembangunan yang telah dilakukan ini,” ungkap Dandim yang juga menjadi Satgas TMMD ke-110 TA 2021 di Kodim 0213/Nias, Sabtu (27/03/2021).
Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, TMMD adalah program usulan dari masyarakat desa yang diproses sesuai dengan tahapan-tahapannya. Kemudian, diusulkan ke pemerintah kota/kabupaten, selanjutnya dikerjakan secara bersama oleh prajurit TNI AD bersama pemerintah daerah.
“Kegiatan TMMD, dilakukan dengan adanya usulan dari masyarakat untuk membuka jalan. Oleh karena itu, sangat diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik guna memenuhi harapan warga dan kita bersama,” imbuh Dandim.
Tak lupa, Dandim berpesan ke segenap masyarakat bahwa, jalan yang dibangun ini diperuntukkan untuk rakyat. Kiranya, jalan yang sudah dibuka dan dibangun itu selalu dirawat serta dipelihara, sehingga masa pakainya akan lebih tahan lama.
“Karena itu, (Satgas TMMD) sangat bersyukur karena pekerjaan dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.
Sementara itu, masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo mengaku sangat berterimakasih atas sumbangsih TNI dan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang dengan jerih payahnya telah membangun jalan di desa. Sebab dengan dibukanya akses jalan, warga Desa Loloana’a Lolomoyo yang mayoritas petani itu menjadi terbantu dalam menjual hasil bumi.
“Selama ini, anak kami kalau bersekolah, harus berkeliling jauh serta melalui jalan yang menembus bukit dan semak belukar.
Kini jalan kami sudah bagus. Kami sangat senang sekali,” kata warga.(Za)
Facebook Comments