TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias, Tokoh Masyarakat Mengaku Senang Jalan Sudah Terbuka

Masyarakat Desa Loloana’a mengaku senang atas kehadiran TMMD ke-110 yang membuka akses jalan
 
GUNUNGSITOLI~Nusantaranews~Dandim 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon, menjelaskan tentang kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 di wilayah Kodim 0213/Nias, Rabu (10/3/2021) di ruang rapat Jenderal Sudirman Makodim 0213/Nias. Selaku Dansatgas TMMD ke-110 tahun 2021, Dandim 0213/Nias akan memimpin kegiatan tersebut.
Dalam kesempatan itu, Dansatgas jelaskan bahwa, kegiatan kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021 di wilayah Kodim 0213/Nias, meliputi sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik yakni, pembukaan badan jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I, Desa Niko’o Tano Dao, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sepanjang 6.000 meter dan lebar 8 meter.
Lalu diikuti dengan penggalian parit kanan dan kiri jalan sepanjang 12.000 meter, lebar 1 metet, dan tinggi 1 meter serta pengecatan gereja sebanyak 3 unit di masing-masing Desa lokasi sasaran TMMD. Untuk sasaran non fisik yang merupakan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19,  penyakit tidak menular, stunting, posyandu dan Posbindu PTM, serta KB Kes.
“Kemudian penyuluhan kepada masyarakat tentang hukum, bahaya narkoba, menjaga Kamtibmas, wawasan kebangsaan, bahaya kebakaran hutan, ketahanan pangan, dan penyuluhan sosial/kemanusiaan,” ungkap Dandim 0213/Nias.
Sementara, salah satu tokoh masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo, Ama Eta Zega, mengaku merasa senang dan berharap adanya peningkatan jalan ke depan.
“Kami, dari Desa Loloana’a Lolomoyo, aparat desa, dan tokoh masyarakat, merasa senang hati dengan terbukanya jalan ini. Kami mengharapkan, ke depan adanya peningkatan jalan baik menuju Desa Gawu-gawu Bouso maupun menuju Desa Nikootano Dao,” tuturnya.(Za)
Facebook Comments