Wali Kota Tebing Tinggi Buka Sosialisasi Bansos PKH, BPNT Dan Beras Madani

TEBINGTINGGI-NN
Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan membuka secara resmi Sosialisasi Bantuan Sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta Beras Madani Tahun 2019, Selasa (26/2/2019) bertempat di Gedung Balai Kartini Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi.

          Kegiatan sosialisasi bantuan sosial ini turut dihadiri oleh Kapolres Tebing Tinggi diwakili Kasat Binmas AKP Adji Makno, Pimpinan Cabang BRI Kota Tebing Tinggi Suri Wahono, Ketua KPU Tebing Tinggi Abdul Khalik, Ketua MUI Tebing Tinggi Ahmad Dalil Harahap, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten PM Simanjuntak, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi, Karang Taruna, serta para peserta sosialisasi.

          Dalam arahannya, Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa dirinya pernah berkunjung dibeberapa negara, baik itu  di asia tenggara maupun eropa, namun tidak ada negara sebaik Indonesia ini, dimana negara Indonesia memberikan bantuan mulai dari uang, beras sampai jaminan kesehatan gratis kepada warganya.

          “Oleh karena itu kita sebagai bangsa Indonesia bersyukurlah kita tinggal di Indonesia, pemerintah kita perhatian dan itu jelas, kalau ada lagi yang menjelek-jelekkan pemerintah itu salah besar. Dan bantuan yang diberikan pemerintah seperti ini, semata-mata ingin mensejahterakan rakyatnya serta untuk melindungi masyarakatnya,” ujar Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan.

          Akan tetapi kepada semuanya, Wali Kota kembali mengingatkan bahwa bantuan ini semua bukan berarti membuat kita malas untuk bekerja, karena bukan ini maksudnya, akan tetapi ini untuk membantu masyarakat yang ekonominya kurang mampu, karena tangan diatas lebih baik dari pada tangan dibawah.

          Diakhir arahannya dan terkait dengan pemilu, Wali Kota menghimbau dan mengajak masyarakat agar hadir ke TPS-TPS serta menggunakan hak suaranya menurut hati nuraninya masing-masing. Sebab dana yang dikeluarkan oleh negara untuk pemilu ini sangat besar dan sayang bila kita sia-siakan.

          Kegiatan ini juga diwarnai dengan pemberian secara simbolis Buku Tabungan PKH kepada sebanyak 4962 orang, Buku Tabungan BPNT kepada sebanyak 8629 orang serta pemberian beras madani sebanyak 10 Kg kepada 4521 orang, yang telah terdata dan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan. (Ron)

Facebook Comments