Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Peringatan Hari Ibu Ke 90

Peringatan Hari Ibu Ke 90 Kota Tebing Tinggi Tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.
TEBINGTINGGI-NN
          Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menghadiri Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke 90 Kota Tebing Tinggi Tahun 2018 dengan tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”, Sabtu (22/12/2018) bertempat di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.
          Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi SIK, Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Syamsul Arifin, Kajari Tebing Tinggi M Novel, Wakaden Brimob Den B Tebing Tinggi Kompol Sarponi, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten PM Simanjuntak, Ibu Ketua TP.PKK Tebing Tinggi, Ibu Ketua Adiyadarma Karini Tebing Tinggi, Ibu Ketua Persib Kartika Candra Kirana, Ibu Ketua Bhayangkari, Ketua gabungan organisasi wanita, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Lurah se- Kota Tebing Tinggi.
          Dalam sambutannya Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwa hari ini adalah sebuah peringatan tentang hari perjuangan ibu Indonesia untuk kemerdekaan bangsa Indonesia, Ibu-ibu Indonesia itu hebat-hebat sejak dari zaman dahulu dan itu harus kita akui. “Oleh karena itu sebelum Indonesia merdeka, kerukunan ataupun kelompok Ibu-ibu telah membuktikan kepada kita bahwa dahulunya para Ibu-ibu sudah berorganisasi dan itu bukan hal baru untuk sekarang ini,” ujarnya.
          Dikatakan Wali Kota, perjuangan para Ibu ini untuk kemerdekaan Indonesia sungguh luar biasa, tanpa Ibu-ibu Indonesia belum tentu merdeka dan itu harus kita sadari, oleh karena itu maka ditetapkanlah pada tanggal 22 Desember ini menjadi peringatan hari Ibu. “Hari ini kita sampaikan bahwa Ibu di Indonesia ini adalah Ibu yang berjuang, bekerja, mengayomi anak-anak dan keluarganya serta Ibu yang mendampingi suaminya sehingga semua pekerjaan hampir dilaksanakan oleh Ibu-ibu Indonesia,” imbuhnya.
          Ditambahkan Umar Zunaidi Hasibuan, seiring tahun peran Ibu di Indonesia itu semakin meningkat, bahkan jika dibandingkan dengan negara-negara lain, Indonesia adalah salah satu negara yang sangat menghargai perempuannya dengan luar biasa. “Kedepan sudah tugas kita untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan, khususnya di Kota Tebing Tinggi ini. Dan kepada Ibu-ibu diharapkan untuk mencegah anak stanting dan berjangkitnya kanker mulut rahim, maka dari itu mari kita tuntaskan bersama-sama melalui pelayanan imunisasi dan pelayanan serviks,” tegas Umar.
          Kegiatan peringatan hari Ibu ke 90 ini turut diwarnai dengan penyerahan penghargaan oleh Wali Kota Tebing Tinggi kepada Dandim 0204/DS, Kapolres Tebing Tinggi, Kajari, Ketua P2TP2A Tebing Tinggi, Kordinator PKDRT Kelurahan Bandar Sakti, Sekretaris TP. PKK Tebing Tinggi serta kader PKDRT Kelurahan Bandar Utama, dan diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng sekaligus hari lahir Ibu Ketua TP.PKK Kota Tebing Tinggi Ny Hj Sri Kurnia Ningsih Umar Zunaidi Hasibuan Ke 56. (Ron)
Facebook Comments