Walikota Tebing Tinggi Buka Launching Integrasi Pelayanan Perpustakaan Berbasis TI

NusantaraNews.co.id Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka resmi Launching integrasi pelayanan perpustakaan berbasis Teknologi informasi di Kota Tebing Tinggi, Rabu (31/10) bertempat di Aula Perpustakaan dan Arsip Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua I DPRD Tebing Tinggi M. Hazly Ashari Hasibuan, Ketua MUI Tebing Tinggi H. Ahmad Dalil Harahap, Kadis Perpustakaan dan Arsip Tebing Tinggi Drs. H. Khairil Anwar Nasution, Kadis Pendidikan Tebing Tinggi Pardamean, Kakan Kemenag Tebing Tinggi, Camat dan Lurah se- Kota Tebing Tinggi serta para guru dan pelajar.

Dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada anak -anak Kota Tebing Tinggi, karena menunjukkan kecintaannya kepada perpustakaan khususnya di Kota Tebing Tinggi ini.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada anak-anak yang sudah mulai menulis dan berprestasi didalam tulisannya yang sudah di cetak dalam bentuk buku yang berjudul protec (perlindungan) dan ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan yang harus terus kita dukung.

Dan kepada Siti khalizah penulis buku yang berjudul protec (perlindungan) jadilah seperti mata air yang bisa mengeluarkan air yang jernih, mengeluarkan karya – karya bagus yang bermanfaat bagi semua orang.

Walikota juga menggambarkan kepada anak-anak kita yang hadir, bahwa kalau sudah rajin membaca itu tinggal sedikit lagi meningkatkannya menjadi seorang penulis.

Selanjutnya beliau menyatakan ada taraf atau tahapan dalam kehidupan kita yang mana kita ini semangkin tua ada kelemahan pada otak kiri kita (pikun) dan kalau orang yang gemar menulis maka kepikunannya itu tidak akan terjadi.

Tingkat baca di indonesia ini sangat rendah dibandingkan dengan negara-negara lain contohnya Singapura mereka berubah mensetnya karena mereka sudah tahu bahwa untuk meredam emosinya adalah dengan membaca terutama pada saat didalam antrian yang sangat panjang dan mereka tidak pernah mengeluh akan hal itu.

Beliau juga mengatakan bahwa perpustakaan itu merupakan tujuan wisata di luar negeri yang namanya library karena disitu gudang ilmu dan teknologi .

Oleh karena itu kepada semuanya kita harus bersyukur karena di Tebing Tinggi ada perpustakaan kita dan hari ini kita melauncing adanya mengintegrasikan antara perpustakaan dengan perpustakaan lain dengan sistem teknologi informatika atau sistem digitalisasi. Ucap Walikota( DR01)

Facebook Comments