Warga Sergai PDP Covid-19 Meninggal

Proses pemakanan dengan  SOP Pasien Positive Covid-19

SERGAI~Nusantaranews~ RS (54) warga Sergai merupakan  Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) meninggal  dalam perawatan dan pengawasan RS.Sultan Sulaiman Sergai Minggu (05/04/2020) sekira pukul 01:00 WIB.

Direktur RS.Sultan Sulaiman Sergai dr.Nanda Hasrymi kepada Nusntaranews membenarkan hal itu. Dijelaskannya. RS sebelumnya di rawat di RS. Kumpulan Pane Tebing Tinggi selanjutnya di rujuk Ke RS. Sultan Sulaiman Sergai, Tepat Sabtu  (04/04/2020) malam. Pasien tersebut di rujuk ke RS. Mata Priska namun satu jam di rujuk pasien meninggal dunia.

“ RS merupakan PDP  Covid-19 namun selain itu ada penyakit lain yang menyertai pasien tersebut, pihak rumah sakit sudah semaksimal mungkin melakukan pertolongan kepada pasien namun tidak tertolong” papar dr. Nanda.

Lanjut dr. Nanda SOP yang dilakukan pihak rumah sakit adalah mengkemasi jenazah dengan SOP pasien Covid-19 dan dibawa dengan ambulan milik rumah sakit dan selanjutnya di makamkan tanpa ada warga yang mendekat. Paparnya lagi.

terpisah Kadis Kesehatan Kab Sergai dr. Bulan Simanungkalit M.Kes. MM melalui selulernya mengatakan korban tewas merupakan PDP korban juga sudah melakukan skema rapid test  dan hasilnya negatif conona. ” Penanganannya juga seperti pasien yang positive covid-19 “ Untuk di Sergai belum ada positif covid-19 rata-rata ODP dan PDP” papar dr. Bulan.

Pantauan Nusantaranews proses pemakaman jenazah RS  dari RS.Sultan Sulaiman Sergai menuju lokasi pemakaman di Kec Dolok Masihul, Sergai dikawal oleh pihak Sat Lantas Polres Sergai .(Maone)

Facebook Comments