Wartawati Raih S1 di Usia 54 di Stais Tebingtinggi Deli Nurlilian ” Ilmu Tidak Mengenal Usia”

Nurlilian Siregar meraih sarjana (S1) di usia 54 tahun
TEBINGTINGGI~Nusantaranews~ Nurlilian Siregar  berprofesi sebagai wartawati menyelesaikan studi strata satu (S1) di usianya ke 45 tahun di sekolah Tinggi Agama Islam Tebingtinggi Deli. Sabtu (20/03/2021) Nurlilian Siregar yang akrab di sapa Borek warga Kel Sri Padang, Kec Rambutan, Tebing Tinggi  ini bersama rekannya akhirnya dapat melaksanakan wisuda sarjana.
Usai mengikuti pelaksanaan sidang senat terbuka dan upacara wisuda angkatan ke XI Tahun 2021, Sekolah Tinggi Agama Islam Tebingtinggi Deli di Gedung Balai Kartini, Tebing Tinggi. Borek mengatakan sangat bahagia di usianya yang sudah tua mampu menyelesaikan studi S1nya. Meski sejauh ini sudah memiliki 4 orang cucu namun niatnya untuk menimba ilmu tidak pernah rapuh.
Tentunya lanjut Borek. Apa yang telah ia capai kiranya dapat memberikan motivasi kepada masyarakat maupun orang tua yang tetap berusaha memberikan pendidikan kepada anak-anak mereka. Menimba ilmu di Stais Tebingtinggi Deli cukup banyak ilmu yang di dapat dari dosen pengajar, tentunya ilmu agama.
Borek yang aktif menulis di sebuah media mingguan ini juga mengisahkan perjuangannya untuk dapat meraih S1. Mulai dari biaya hingga usianya yang tidak muda lagi mengalami kesulitan untuk belajar, namun karena semangat dan mendapat dosen pembimbing yang terus memberikan semangat hingga akhirnya tercapai meraih S1 meski ia uang kuliah dibayar dengan cara di cicil.
Borek mengatakan bahwa untuk menimba ilmu tidak mengenal usia, kemauan dan semangat pastinya akan memberikan hasil yang baik. Ia yang mengambil judul skripsi ” Pola Komunikasi Ibu Rumah Tangga Dalam Pembentukan Akhlak Anak” mengucapkan terimakasih kepada Dosen pembimbing Drs. Suherman, SH, M.Si, MA dan Sari Atika Parinduri, M.Psi yang telah membimbingnya hingga menyelesaikan skripsi tersebut.(SB01)
Facebook Comments