Bermodal Sapta Marga  dan 8 Wajib TNI ” Siap Sukseskan TMMD ke-106 Sipispis”

Para Prajurit TNI tergabung di TMMD ke-106 Kodim 0204/ DS di Kecamatan Sipispis tampak bekerja

NusantaraNews.co.id. Serdang Bedagai

Puluhan personil TNI tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/ DS di Kecamatan Sipispis, Kab Serdang Bedagai, Sumut berjibaku membangun jembatan penghubung desa Pispis.

Amatan NusantaraNews.co.id dilokasi Jumat (04/10/2019)  personil TNI tampak mengerjakan pondasi jembatan penghubung dengan melakukan pengecoran dengan kondisi Medan yang sangat terjal. Satu persatu personil TNI itu bekerja mulai merakit besi pondasi dan membuka akses jalan baru.

p

” Prajurit TNI itu wajib berpegang pada Sapta Marga serta sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI maka (TMMD) ke-106 Kodim 0204/ DS di Kecamatan Sipispis, Kab Serdang Bedagai ini siap mensukseskan kegiatan TMMD ini” papar para prajurit TNI dilokasi pekerjaan jembatan.

TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Wilayah Teritorial Kodim 0204/DS  fokus pada fisik dan non fisik. Sebelumnya Dandim 0204/DS  letkol Kav.Syamsul Arifin SE.M.Tr (Han) menuturkan sasaran yang dilaksanakan terdapat fisik dan non fisik. Secara fisik yaitu peninjauan secara bersama seperti peninjauan jalan dan jembatan, pembuatan rumah tidak layak huni dan rumah anti gempa. dalam hal ini kita ingin menjadi Pilot Project dalam hal membangun desa khususnya di Pemkab Sergai.

Tujuan dari kegiatan supaya perwujudan TNI kemanunggalan bersama rakyat terjalin interaksi dan komunikasi yang baik, dengan sasaran fisik terwujudnya akses jalan terbuka serta jalur untuk hasil alam dapat tersalurkan sehingga akan menimbulkan rasa berbangsa dan bernegara sekaligus semangat bela negara.(Dr01)
Facebook Comments