Buat Masker dari Kain, Ketua TP PKK Tapsel Libatkan Kecamatan dan Desa/Kelurahan, Ini Penampakannya…

Salah seorang pengurus kelompok PKK Tapsel terlihat antusias membuat masker dari kain untuk dibagikan ke masyarakat.
TAPSEL~Nusantaranews~ Dalam rangka mengantisipasi penyebaran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Ny Hj Syaufia Syahrul M Pasaribu, melibatkan pengurus kelompok PKK kecamatan dan desa/kelurahan untuk membuat masker yang dijahit dari kain, Sabtu (11/4/2020).
Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel, Ny Hj Syaufia Syahrul M Pasaribu kepada nusantaranews.co.id dalam keterangan tertulisnya via WhatsApp menjelaskan, aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya mengaku tak ingin hanya melihat dan menunggu.
“Kelangkaan masker yang terjadi di pasaran akhir-akhir ini, juga menjadi salah satu hal yang membuat kami terdorong membuat masker. Nantinya, masker ini akan dibagikan kepada masyarakat. Kami juga siap untuk menerima pesanan bagi masyarakat yang membutuhkan (masker),” terang Syaufia.
Syaufia juga menuturkan, bagaimana pentingnya peranan masyarakat dalam melakukan upaya perilaku hidup bersih dan sehat serta membiasakan cuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer sebagaimana surat edaran Bupati Tapsel nomor 2173 tahun 2020 tentang penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.
Diakuinya, masyarakat yang ada di desa-desa juga sangat menyambut baik atas himbauan tersebut. Hal itu terbukti dengan sigapnya warga yang langsung membuat perlengkapan cuci tangan secara mandiri dan membagikannya ke warung-warung yang ada di sekitar desa serta ada juga yang meletakkannya pada tempat-tempat strategis sehingga dapat dijangkau oleh masyarakat.
Sementara itu, Bupati Tapsel, H Syahrul M Pasaribu kepada nusantranews.co.id mengaku sangat mengapresiasi gerakan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut. Dia mengajak kepada segenap masyarakat untuk terus bersatu padu meawan Covid-19.
“Dengan adanya gerakan bersama dari seluruh masyarakat diharapkan akan mampu mencegah masuknya Covid-19 ke Kabupaten Tapsel,” harap Bupati.(Za)
Facebook Comments