Bung Wiwik Serahkan Sembako Ke Para Janda 

 

Bung Wiwik Serahkan Sembako Ke Para Janda

SERGAI~Nusantaranews~ Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang akrap disapa Bung Wiwik ini memberikan bantuan sembako ke para janda-janda di Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai, Sumut Rabu (22/404/2020). Ia yang di dampingi Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai Yunasril,SH,MKn dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai Zuhari disambut kaum ibu janda.

Selain menyerahkan bantuan, Bung Wiwik terharu melihat kondisi rumah Murti (53) seorang janda warga Dusun VII Desa Firdaus, yang berdinding tepas dan nyaris roboh tersebut dengan ukuran 5 x 5 meter, secara spontan langsung akan memberikan bantuan dengan melakukan renovasi rumah janda miskin tersebut.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai Zuhari, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang bantuan tersebut diperoleh dari berbagai kalangan. Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya dengan menyalurkan bantuan berupa beras 1 ton, Ketua IPEMI Sergai Hj. Rosmaidah Saragih yang turut menyumbangkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Diungkapkannya, kegiatan sosial ini berawal dari panggilan  jiwa untuk membantu masyarakat. Ia perihatin ketika dua janda tua bernama Reben (77) dan Raminem (63) warga dusun VII Desa Firdaus yang belum menerima bantuan saat itu dan sangat mengharapkan uluran tangan dari orang-orang yang memiliki rezeki lebih hanya untuk menyambung hidup sehari-hari.

Berangkat dari terharu dan sedih melihat dua janda tua miskin tersebut, Zuhari bersama anggota bersepakat mendirikan posko peduli masyarakat dampak Covid-19.

Bung Wiwik usai menyerahkan bantuan mengutarakan apresiasi terhadap kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh IWO Sergai dengan berbagi rezeki kepada masyarakat yang kurang mampu dan dampak Covid-19.

Masih katanya, ini merupakan bentuk kepedulian IWO terhadap dengan masyarakat yang terdampak Covid-19, wabah ini semoga cepat teratasi di Sergai. Semoga dengan adanya bantuan berupa beras, mie instan, telur minyak goreng, kuranya masyarakat dapat diringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sembari mengucapkan kegiatan ini sama halnya telah membantu pemerintah daerah.(Maone)

Facebook Comments