Camat Gustar : TMMD Karya Nyata TNI

GUNUNG SITOLI~Nusantaranews~ Camat Gunungsitoli Utara (Gustar), Torotodo Zega, mengatakan, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 di wilayah Kodim 0213/Nias, merupakan karya nyata TNI terhadap bangsa dan negara.
Demikian diungkapkan Camat disela kegiatannya yang sedang gotongroyong bersama SSK Satgas TMMD di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Jumat (12/3/2021).
Camat juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI karena dengan adanya TMMD dapat membawa dampak positif di tengah-tengah masyarakat. Pembukaan badan jalan oleh TNI melalui TMMD yang sedang terlaksana saat ini, diharapkan dapat membawa kesejahteraan masyarakat.
“Manfaat yang pertama terbukanya akses jalan di sini yaitu akan meningkatkan nilai jual hasil kebun-kebun di sekitar sasaran fisik TMMD. Kedua, karena akses jalan yang baik, masyarakat bisa mempercepat pekerjaannya dan akan meningkatkan hasil bumi di sekitar pembukaan jalan,” ujarnya.
Di lokasi yang sama, Ama Fredi Zega warga Desa Loloana’a Lolomoyo, yang ikut gotongroyong di TMMD itu juga mengaku sangat senang dengan kegiatan-kegiatan TNI yang memberikan dampak positif ditengah-tengah masyarakat.
“Selama SSK Satgas ini ada di Desa Loloana’a Lolomoyo, kehadiran mereka sangat membaur dengan masyarakat dan saya melihat mereka sangat terpimpin di setiap kegiatan yang mereka laksanakan, baik pada saat mereka bergabung dengan masyarakat desa maupun pada saat mereka kerja. (Pastinya) senanglah,” terang Ama Fredi.(Za)
Facebook Comments