Cuma  Rp 150 Ribu OPD Sergai Huni Home Stay Wisata Tani

Bupati Sergai bersama OPD mengunjungi objek wisata tani di Melati II, Kec Perbaungan, Sergai.

SERGAI-NN

Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Kab Sergai  melakukan uji coba objek wisata tani di Desa Melati II, Kec Perbaungan, Sergai. Dengan mengeluarkan bajad Rp 150 ribu. Para OPD menghuni home stay dan menikmati wisata tani selama satu malam dua hari Sabtu-Minggu (14-15/12).

Dalam kesematan itu bupati Sergai mengatakan Desa Melati II merupakan desa terbesar di Sergai dan diharapkan dapat menjadi Desa Wisata Tani terbaik dan semakin berkembang sehingga dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain yang ada di Sergai. ” Semua tempat adalah tempat wisata dan semua kegiatan adalah atraksi wisata.Papar Soekirman.

“ Mengajak seluruh masyarakat Sergai untuk bersama memajukan wisata Tani ini agar menjadi tempat wisata yang selalu di ingat dan menjadi tempat wisata unggulan di Sergai serta menjadi tempat tujuan wisata di Sumut” Papar Soekirman.

Terpisah Kadis Kominfo Kab Sergai Drs. Akmal Koto M.Si  yang juga ikut menikmati wisata tani itu mengatakan, dengan mengkocek Rp 150 ribu ia sudah mendapatkan home stay di rumah warga dengan makan tiga kali sehari, selama di home stay ia merasa seperti berada di rumah saudara sendiri bisa ngobrol dan bercengrama bersama.

Dari paket segitu kata Akmal. Menikmati rute menuju Panteng Kleset kemudian ke ToJoyo selanjutnya Wisata Petik Jeruk Sendiri di lanjutkan ke peternakan Kambing Etawa. Di lokasi Wisata Tani Panteng Kleset menyediakan berbagai atraksi diantaranya berkeliling lokasi dengan bersepeda, ditambah dengan hijaunya hamparan persawahan menambah keasrian wisata tani Panteng Kleset.

Selanjutnya, rute kedua menuju ToJoyo yang merupakan tempat berbagai macam miniatur candi dan artefak bersejarah yang dapat di gunakan sebagai media pembelajaran yang sangat edukatif. Lanjut trip ketiga menuju lokasi wisata tani Petik Jeruk Sendiri yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi sebelumnya,

“ Wisata ini menjadi daya tarik tersendiri karena biasanya wisata seperti ini hanya di daerah pegunungan saja dan ini ada di kabupaten Sergai, petik jeruk makan di tempat itu gratis jika di bawa pulang harus timbang kilo alias bayar” kata Akmal.

Selanjutnya Peternakan Kambing Etawa menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi oleh rombongan. Disini wisatawan bisa melihat kambing etawa, juga bisa melihat secara langsung bagaimana cara memerah susu Kambing Etawa yang baik dan steril.

perjalanan Wisata Tani di Desa Melati II ini sangat lengkap dan dapat dijadikan tempat berakhir pekan yang menyenangkan di balik kesibukan ketika bekerja sehari hari. Wisata Tani sangat representatif untuk menjadi paket wisata komplit.(Dr01)

Facebook Comments