Garda Pemuda NasDem Sumut, Bantu Masker ke Polda Sumatera Utara

Medan, nusantaranews.co.id – Selain dokter dan paramedis, petugas kepolisian juga merupakan salah satu profesi yang menjadi garda depan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Covid 19.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu didampingi Sekretaris Prananda Surya Paloh Foundation disela penyerahan bantuan masker kepada petugas kepolisian, Senin (30/3) di Mapolda Sumut.

“Garda Pemuda NasDem Sumut dan PSP Foundation memandang bahwa ditengah pandemi virus corona saat ini. Proses penegakkan hukum harus tetap berjalan. Aparat kepolisian tidak dapat bekerja dari rumah dan harus mobil di lapangan. Sehingga kami melihat Aparat Kepolisian adalah salah satu komponen garda depan dalam pencegahan Covid 19,” ungkap Defri Noval Pasaribu, SE kepada awak media.

Ditengah himbauan untuk bekerja dari rumah dan himbauan untuk tidak keluar dari rumah. Hal tersebut tidak berlaku bagi aparat kepolisian.

Penegakkan hukum, pelayanan dan pengaduan masyarakat, pengaturan lalu lintas adalah bidang  kerja yang tak mungkin dapat dilakukan dari rumah.

“Bidang kerja aparat kepolisian tidak dapat dilakukan dari rumah, contohnya  proses penegakan hukum, pelayanan dan pengaduan serta lalu lintas. Kepolisian harus turun langsung, tetap ke kantor, turun ke jalan dan lapangan. Sehingga ditengah pandemi Covid 19 ini, personil kepolisian harus diberi perlindungan yang memadai,” tambah Defri Noval Pasaribu.

Bantuan masker yang diterima langsung oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjend.Pol. Martuani Sormin sebanyak 2000 masker diharapkan dapat membantu personil kepolisian dalam melaksanakan tugas negara.

“Kami berharap bantuan ini, walau dalam jumlah yang belum memadai  dapat dipergunakan oleh personil kepolisian dalam tugas – tugas penegakkan hukum dan menciptakan keamanan di tengah masyarakat,” harap Defri Noval yang pada kesempatan itu didampingi oleh Sekretaris Rony Reynaldo, Bendahara Robby Hartono, Sekretaris PSP Foundation Rudiansyah, Risdianto, Syapala, Siswanto, Hendro S. Dermawan, Boy Jasmir, Elviana, Ika Sitepu, Ramadhana, Dedy Sinuhaji, Saleh Nasution, Yenni Rosmayanti dan pengurus lainnya.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara, Irjend. Pol. Martuani Sormin menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Garda Pemuda NasDem Sumut dan PSP Foundation yang telah begitu perduli pada kepolisian.

Diakuinya, bahwa bidang kerja polisi tidak memungkinkan untuk melaksanakan kerja dari rumah. Sehingga dalam situasi pandemi ini, personil polisi menjadi rentan karena berhadapan langsung dengan masyarakat yang dapat bisa sudah ODP, PDP atau malah positif terjangkit Virus Covid.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Garda Pemuda NasDem dan PSP Foundation atas bantuan masker sebagai alat perlindungan diri bagi personil polisi dalam melaksanakan tugas – tugas di lapangan. Jelas dukungan kepada kami membuat kami bersemangat dalam melaksanakan penegakkan hukum dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kapolda Sumatera Utara.

Selain membantu 2000 masker untuk digunakan sebagai ADP bagi kepolisian. Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara dan PSP Foundation juga menyerahkan bantuan ke Puskesmas Jalan Denai Medan Denai sejumlah 1000 masker, 1000 handscoon dan 20 liter hand sanitizer.

Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah saat menyerahkan bantuan mengatakan bahwa Alat Pelindung Diri yang diberikan ini adalah bentuk dukungan bagi para medis yang ada di Puskesmas sebagai garda depan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Petugas baik dokter maupun perawat di Puskesmas adalah garda depan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, namun kadang sering kekurangan alat perlindungan dalam melayani masyarakat. Hingga Garda Pemuda NasDem dan PSP Foundation, fokus membantu puskesmas selain rumah sakit,” jelas Rudiansyah.

Kepala Puskesmas Tegal Sari Mandala Medan, sangat berterima kasih atas bantuan ADP dari Garda Pemuda NasDem Sumut dan PSP Foundation.

“Ditengah minimnya ADP bagi paramedis khususnya yang bertugas di puskesmas – puskesmas, bantuan dari Garda Pemuda NasDem dan PSP Foundation ini sangat berarti bagi kami,” ujar Kepala Puskesmas Tegal Sari Mandala, dr. Hj. Ernasari Hasibuan, M.Kes. (Mus)

Facebook Comments