Garda Pemuda NasDem Sumut Qurban 2 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing ke Masyarakat

Medan, Nusantaranews.co.id – Sejumlah 2 ekor sapi qurban dari Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi dan Ketua Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumut, Defri Noval Pasaribu serta 3 ekor kambing dari Prananda Surya Paloh, anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Sumut 1, disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Garda Pemuda NasDem Sumut Defri Noval Pasaribu, disela sela menghadiri pemotongan hewan qurban GPND Sumut di Masjid Taqwa Gang keluarga Kelurahan Titi Kuning Medan Johor, Selasa (20/7/2021).

Ketua Garda Pemuda NasDem Sumut Defri Noval Pasaribu (tengah) didampingi Panitia meninjau lokasi penyembelihan Hewan Qurban, Selasa (20/7/2021)

“Alhamdulillah, GPND Sumut tahun bisa melaksanakan Qurban dan menyalurkan hewan Qurban diantaranya dari Gubsu, Bapak Edy Rahmayadi dan Qurban Anggota DPR RI, Kakak Pranada Surya Paloh sejumlah 3 ekor kambing kepada masyarakat,” jelas Defri Noval Pasaribu.

Menurut pengusaha muda Sumut ini, untuk tahun ini, penyembelihan qurban oleh GPND Sumut disebar di beberapa lokasi.

Selain arahan dari Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Kakak Prananda Surya Paloh. Juga dimasudkan untuk ikut membantu masayarakat akan daging qurban di masa pandemi saat ini.

“Arahan Ketua Umum GPND, Kakak Prananda Surya Paloh agar GPND di seluruh Indonesia berperan aktif membantu masyaralat terdampak pandemi,” urainya.

Adapun hewan qurban dialokasikan ke Masjid AL- Ikhlas Jl. Kowilhan, Desa Batu Penjemuran Kec. Namorambe Deli Serdang berupa 1 ekor sapi dari Gubsu Bapak H. Edy Rahmayadi.

“Sementara untuk 3 ekor qurban kambing dari Kakak Prananda Surya Paloh yang dibagikan oleh kader Garda Pemuda NasDem Sumatera Uatara ke 3 tempat yakni Mesjid Al-Ikhlas Jl. Mandala by pass Gang Tengah, Masjid Al Muawwanah Jl. Halat Medan dan STM Teratai Bandar Klipa Percut Sei Tuan,” jelas Defri lagi.

Salah seorang penanggung jawab penyaluran hewan qurban yang juga unsur pengurus GPND Sumut, Affandi, ST. MT mengatakan sambutan masyarakat pada hewan qurban dari GPND Sumut sangat baik.

Dirinya berharap, agar aksi sosial baik yang berkaitanbl dengan besar keagamaan semakin ditingkatkan. Apalagi untuk saat ini, masyarakat sangat terdampak oleh pandemi yang belum juga berakhir.

“Tentunya masyarakat menyambut baik apa yang dilakukan oleh GPND Sumut. Ke depan, GPND akan lebih meningkatkan kuantitas kegiatan yang berkaitan dengan membantu masyarakat di masa pandemi,” kata Affandi.

Seperti diketahui, GPND Sumut sejak awal pendemi covid-19 memang sangat intens dan merupakan salah satu organisasi yang terdepan dalam melakukan kegiatan kepada masyarakat terdampak pandemi.

Mulai dari pembagian APD dan Masker kepada Nakes dan Kepolisian, Penyemprotan Disinfektan di lingkungan dan tempat ibadah, membantu sembako masyarakat terdampak covid-19 dan lai lain.

Ditambahkan Affandi, ST. MT, GPND berharap dukungan dari masyarakat dan instansi terkait dalam upaya peran aktif GPND untuk ikut membantu perang melawan Covid-19 dengan sebuah program strategis yang baru di launching.

“Insya Allah ke depan GPND akan melakukan kegiatan PSP Berderma yakni sebuah kegiatan Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma. Tujuannya tak lain untuk mempercepat kesembuhan pasien positif corona dan ikut berperan mengakhiri pandemi,” tutup Affandi, ST. MT.

(Mus/Bd01)

Facebook Comments