IMKM Serahkan APD dan Vitamin kepada Tenaga Medis RS.H Adam Malik

IMKM serahkan bantuan donasi  Alat Pelindung Diri (APD) , Vitamin, dan Suplemen Tambahan bagi tenaga medis kepada di Posko Penerimaan Bantuan Covid-19 di gedung RS. H. Adam Malik Medan. Jumat (03/4).
MEDAN~Nusantaranews~ Perwakilan Anggota IMKM yang terdiri dari beberapa  perusahaan Farmasi, Alkes, Nutrisi, Kecantikan  yang tergabung dalam Ikatan Representative Kristiani Sekota Medan (IMKM)  turut berpartisipasi dalam membantu penanganan wabah virus corona/Covid-19. Bentuk partisipasi tersebut salah satunya adalah dengan memberikan bantuan donasi untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), Vitamin, suplemen bagi petugas medis yang saat ini sedang berjuang merawat pasien Covid 19. Jumat (03/04/2020)
IMKM merupakan organisasi yang mewadahi perwakilan Medical Representative dari beberapa perusaan Farmasi, Alkes, Nutrisi , Kecantikan terkemuka di Indonesia yang ada dikota Medan.  Serah terima bantuan donasi untuk APD, Vitamin, dan Suplemen Tambahan  bagi tenaga medis dilakukan di  Posko Penerimaan bantuan Covid 19 yang ada di gedung RS. H.Adam Malik , Kota Medan.
Bantuan tersebut diserahkan langsung  oleh Depermen Saragih  selaku Ketua Umum IMKM kepada Posko pencarian covid 19 yang  di wakili oleh ibu  Sondang Wahyuni didampingi oleh ibu Dorothy Tim dari Pos penerimaan bantuan covid 19.
Penyerahan tersebut dihadiri oleh  Alex Manalu  selaku Wakil Ketua Umum IMKM, Dimpos Simamora selaku Sekjen IMKM dan Hanna Parhusip Bendahara Umum, Pengurus harian IMKM dan Beberapa TIM dari Posko Penerimaan Bantuan Covid 19 RSUP. H. Adam Malik Medan.
IMKM melalui Alex Manalu  selaku  Wakil Ketua  Umum IMKM menegaskan, agar bantuan ini dapat disalurkan kepada tenaga tenaga medis yang benar-benar membutuhkan. Dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD Vitamin, Suplemen diharapkan dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat Pelindung Diri yang diperlukan rumah sakit untuk menangani virus corona, mengingat tenaga medis inilah yang paling rentan terhadap paparan virus Covid-19.
“Kami berharap bantuan ini bermanfaat khususnya bagi tenaga medis yang berada di Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19” ujarnya
Seperti diketahui, saat ini APD sangat dibutuhkan oleh tenaga medis. Karena APD adalah salah satu penunjang prosedur keselamatan dalam bertugas bagi mereka. Terutama untuk menangani pasien Covid-19. Dimpos Simamora selaku Sekjen IMKM mengapresiasi  seluruh Anggota IMKM  atas dukungan  yang begitu besar baik berupa tenaga maupun moril sehingga terkumpul nya  seluruh Donasi secara swadaya dari setiap Anggota, disela waktu pemberian bantuan  Leo Sibarani yang  juga sebagai Penasehat  Menambahkan Bahwa inilah kesempatan kita melayani Tuhan, dan membantu pemerintah dan pihak terkait dalam mengatasi Covid 19.(Red)
Facebook Comments