LAUT SERGAI MEMANAS Kapal Trawl Batu Bara di Duga di Bakar Nelayan Sergai

Kapal Trawl asal Batu Bara ludes terbakar
TANJUNG BERINGIN-NN
Kapal trawl asal Pagurawan, Batu Bara ludes diduga dibakar nelayan tradisional Sergai di bibir Pantai Merdeka Dusun I, Desa Bagan Kuala, Kec Tanjung Beringin, Sergai Kamis (28/3) sekira pukul 08:00 WIB. Beruntung kapten kapal dan satu anak buah kapal berhasil di selamatkan warga.
Keterangan di himpun Nusantaranews.co.id dilokasi kejadian diduga kapal trawl asal Batu Bara melakukan penangkapan ikan di perairan Tanjung Beringin, Sergai hingga nelayan tradisional murka. Puluhan nelayan yang menggunakan kapal kecil membawa kapal trawl bersama kapten kapal dan ABK ke bibir pantai selanjutnya kapal dibakar hingga jadi abu.
Kapten kapal dan ABK sempat diamankan warga di pos KPLP tak jauh dari lokasi dibantu warga keduanya dipulangkan ke Pagurawan Batu Bara dengan menaiki ojek ” Aku yang antarkan Kapten kapal dan satu ABKnya untuk mencari ojek dan kembali pulang ke Batu Bara cuma aku tidak tahu siapa nama mereka” papar Olmes ( 40) warga setempat kepada Nusantaranews.co.id dilokasi.
Tidak ada satu pun warga yang mengetahui pelaku pembakaran kapal tersebut” Tidak ada yang tahu untung aja kami amankan nahodanya di pos KPLP ini”. Ucap Rusli petugas KPLP Bagan Kuala.
Kasat Pol Air yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi namun kondisi kapal sudah  ludes terbakar hanya tersisa mesin jenis dong feng pantauan Nusantaranews.co.id  tidak ada tanda-tanda garis polisi line yang berikan dilokasi kapal yang hanya dibiarkan begitu saja.
Kasat Pol Air Tanjung Beringin IPTU. Candra Sitomorang kepada Nusantaranews mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan pihak mendapat informasi namun setelah tidak dilokasi kapal sudah ludes terbakar sedangkan nahoda kapal juga sudah tidak ada dilokasi
Disinggung dengan penindakan Candra mengatakan untuk tahun 2018 ada 5 kasus yang ditangani Pol Air, untuk tahun 2019 belum ada (DR01)
Facebook Comments