Paslon Bupati dan Wabup Sergai Terpilih Ziarah Bersama Sultan Deli XIV

Paslon  Bupati dan Wabup Sergai terpilih 2021-2024 H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.  ikut berziarah bersama Sultan Deli XIV tuanku Mahmud Lamantjiti Perkasa Alam 
SERGAI~Nusantaranews~ Pasangan Bupati dan Wakil Serdang Bedagai (Sergai) terpilih 2021-2024 H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M. SP yang dikenal dengan pasangan Dambaan mengantarkan Sultan Deli XIV tuanku Mahmud Lamantjiti Perkasa Alam untuk berziarah kubur di Kompleks Pemakaman Kesultanan Kerajaan Bedagai bertempat di belakang Masjid Jami Islamiyah Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (05/01/2020)
Dalam kesempatan itu, Pasangan Dambaan bersama Sultan Deli XIV tuanku Mahmud Lamantjiti Perkasa Alam menaburkan bunga diatas makam raja Bedagai pertama Tengku H Ismail Soeloeng Laut. Selain itu penaburan bunga beserta penyiraman air juga dilakukan pada makam Tengku Zainal Rasid serta Tengku Bendahara yang merupakan keluarga dari Kerajaan Bedagai
H Darma Wijaya dengan gelar Datuk Payung Negeri menyampaikan bahwa Ziarah merupakan salah satu praktik sebagian besar umat beragama yang memiliki makna moral yang penting. Kadang-kadang ziarah dilakukan ke suatu tempat yang suci dan penting bagi keyakinan dan iman yang bersangkutan. Tujuannya adalah untuk mengingat kembali, meneguhkan iman atau menyucikan diri
Tak lupa, H Darma Wijaya mengucapkan rasa bangganya atas kehadiran Sultan Deli di Tanah Bertuah Negeri Beradat, Sertai Darma Wijaya menyampaikan kehadiran Sultan Deli ini dapat membawa hal yang positif bagi masyarakat kabupaten Serdang Bedagai khususnya masyarakat adat Melayu dan semoga silaturahmi ini akan tetap terjalin untuk memajukan kabupaten Serdang Bedagai.
Darma Wijaya juga menyampaikan bahwa nantinya dibawah kepemimpinannya bersama H Adlin Tambunan akan memugarkan atau memperbaiki yang kurang baik dari makam Kerajaan Bedagai, sebab Darma Wijaya menganggap bahwa makam kerajaan Bedagai merupakan sejarah peninggalan Kerajaan Bedagai yang harus dijaga dan dilestarikan.
Ditempat yang sama, Sultan Deli XIV Tuanku Mahmud Lamantjiti Perkasa Alam menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya pasangan H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan  menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai 2021-2024
“Dengan terpilihnya bapak kami saya berharap akan menjadi pemimpin yang amanah, dapat menjadikan Tanah Bertuah Negeri Beradat menjadi sebuah Kabupaten yang maju dengan pembangunan yang merata,” ungkapnya.
Bercerita sejarah, lanjut Sultan Deli XIV tuanku Mahmud Lamantjiti Perkasa Alam bahwa Sultan Deli yang pertama kalinya datang di Tanah Bertuah Negeri Beradat pada tahun 1930-an “Sultan Deli pertama datang di Tanah Bertuah Negeri Beradat adalah pada tahun 1930-an, nah, hingga hari ini belum ada Sultan Deli yang datang lagi di Kabupaten ini, untuk itu, saya adalah Sultan Deli kedua yang datang di Serdang Bedagai,” Sebutnya.
Sultan Deli XIV Tuanku Mahmud Lamantjiti Perkasa Alam juga menyampaikan hal yang serupa dengan H Darma Wijaya bahwa silaturahmi ini jangan sampai putus sampai disini saja, Silaturahmi yang terjalin hari itu, harus terus berjalan bersama memajukan Kabupaten Serdang Bedagai. (Maone)
Facebook Comments