Sergai Dalam Cerita Nyata Amril  Bersihkan Pemakaman Dengan Ikhlas

Amril bersama pemakaman yang bersih
SERGAI~Nusantaranews~Inilah pak Amril diusia ke 61 tahun ia tidak memiliki pekerjaan tetap. Namun dalam perjalanan hidupnya ia tampak berguna bagi masyarakat. Ya. Kesehariannya bisa dikatakan sangat berharga, ia habisnya waktu hanya membersihkan pemakaman yang ada di depan rumahnya Dusun I Kampung Baru, Desa Nagur, Kec Tanjung Beringin, Sergai.
Pekerjaan yang sangat jarang diminati ini ia kerjakan sejak tahun 2018, siapa pun akan menolak untuk membersihkan pemakaman apa lagi tanpa digaji. Tapi Amril selalu tulus dan ikhlas mengerjakannya.
Uwak (Panggilan Suku Melayu) tinggal menumpang dengan anak uwak istri sudah lama meninggal. Hampir dua tahun uwak mengerjakan pemakaman ini sendiri, dahulu sangat rimbun rumput liar perlahan uwak bersihkan hingga akhirnya tidak ada lagi rumput yang tumbuh. Papar Amril kepada Nusantarannews, Kamis (09/04/2020) di pemakaman itu.
Bagi Amril, bukan mengharapkan imbalan dari keluarga yang dimakamkan di perkuburan itu. Melihat pemakaman yang bersih tersebut baginya sudah sangat berharga. ” Memang terkadang ada juga diberikan uang sebesar Rp.5 ribu hingga 15 ribu kepada uwak mungkin saat dia ziarah ia lihat pemakaman keluarganya bersih karena dulu banyak rumput” papar Amril.(Maone)
Facebook Comments