Wabub Sergai dan Ajudan Jalani Rapid Test  Hasilnya..!

Wabub Sergai H. Darma Wijaya melakukan rapid test dan hasilnya negatif.
SERGAI~Nusantaranews~ Guna untuk memastikan tidak terpaparnya corona virus desease atau covid 19, Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya bersama ajudan serta sopir pribadinya melakukan rapid test, di ruangannya, selasa (07/04/2020)
Rapid test tersebut dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman. Hasilnya menunjukkan, bahwa Wakil Bupati bersama ajudan serta sopirnya tersebut negatif virus corona.
Wakil Bupati H Darma Wijaya mengatakan, rapid test ini dilakukannya, untuk mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona atau tidak. Sebab, dua hari yang lewat, dirinya mengaku ikut mengantarkan jenazah warga Dolok Masihul yang diduga suspect corona.
“Ini hanya untuk mengetahui saja, apakah kita terpapar atau tidak, karena sebelumnya kita ikut mengantarkan jenazah warga Dolok Masihul. Dan alhamdulillah, hasilnya negatif,” ungkap Wabup Darma Wijaya.
Terkait virus corona ini, Wabup berharap masyarakat tidak panik ditengah pandemi corona yang saat ini sedang terjadi. Wabup meminta masyarakat Sergai agar mematuhi anjuran dari pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus corona.
“Yang terpenting, masyarakat tetap waspada. Hindari kerumunan dan terapkan pola hidup bersih dan sehat,” ucapnya.
Hasil negatif yang diperoleh Wabup bersama ajudan dan sopirnya inipun dipertegas oleh Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Nanda Satria Hasrimy. Dikatakan dr Nanda bahwa hasil rapid test tersebut hasilnya negatif.
“Dari hasil rapid test yang kita lakukan, pak Wabup bersama ajudan dan sopirnya negatif. Karena pemeriksaannya cepat, antara 10 hingga 15 menit hasilnya langsung bisa diketahui,” jelasnya.(Maone)
Facebook Comments