Musrenbang Tebing Tinggi tahun 2021

Nusantara News – Tebing Tinggi

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan membuka Musrenbang RKPD tahun 2021 di gedung grand Balai Kartini yang ditandai penggunaan biomentri sceiner, Senin.

Dalam arahannya ia mengatakan  ditengah saat ini kita bersama-sama sedang bertempur COVID-19 , dengan memenuhi semua upaya pencegahan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, sosial distancing yang dilakukan semua peserta, diharapkan tidak mengurangi hikmatnya kegiatan musrenbang ini.

Disampaikannya ketergantungan pemerintah daerah sampai saat ini masih sangatlah besar terhadap pusat dan ini tergambar dari sumber PAD 14 persen dan 86 persen dari pemerintah pusat dukungan dalam APBD.

Ketergantungan terhadap pusat dengan kondisi saat ini yang sedang berjangkitnya pendemi virus COVID-19, sudah tentu anggaran yang disediakan akan tergerus.

Untuk itulah melalui musrenbang ini diharapkan dalam menyusun programnya yang disesuaikan dengan Provinsi dan Pusat yang menjadi prioritas menyangkut pelayanan dasar yakni pendidikan, kesehatan dan UKMM, untuk menuju Tebing Tinggi sebagai Kota Jasa dan Perdagangan.

Bagian lainnya disampaikan Wali Kota menyiapkan Kota Tebing Tinggi sebagai kota penyanggah daerah Distinasi wisata Danau Toba yang diharapkan akan meningkatkan PAD Tebing Tinggi kedepannya, potensi ini selayaknya untuk digali terus.

Musrenbang juga mendengarkan arahan Gubernur Sumut yang diwakili Kepala Bappeda Sumut melalui teleconfren, dan dihadiri Ketua DPRD Tebing Tinggi serta segenap pimpinan OPD, camat se Tebing Tinggi.(D.A)

Facebook Comments