Polresta Deli Serdang Target Juara di Inalum Cup 2020

DELI SERDANG ~Nusantaranews~ Tim sepakbola Polresta Deli Serdang tak mau sekadar numpang lewat dalam turnamen sepakbola Piala Inalum. Bergabung di grup D, tim binaan Kapolresta Kombes Jemi Mandagi Sik dikepung oleh dua tim tuan rumah, Inalum FC dan Inalum FC Paritohan.

Polresta Deli Serdang memulai perjuangannya dengan menghadap Inalum FC Paritohan, Sabtu (25/1/2020) sore di lapangan Tanjung Gading, Kabupaten Batubara. “Kalau kami sudah ikut di turnamen (Piala Inalum, red) ini, ya artinya sudah harus fight. Tim sepakbola Polresta Deli Serdang berkeinginan memberikan kejutan, bisa menembus partai final. Jika rejeki, bisa juara kenapa tidak,” kata Alexander Piliang manajer tim Polresta Deli Serdang.

Bertemu dengan dua tim tuan rumah, Polresta Deli Serdang tak keder. Persiapan penuh yang dilakukan tim besutan Haris Sinaga menumbuhkan keyakinan mampu melewati fase grup dengan baik. Mengandalkan pemain berpengalaman di Liga 3, Polresta Deli Serdang ingin meraih prestasi. “Hampir sebagian besar pemain kami telah merasakan atmosfer kompetisi Liga 3. Jadi tidak ada lagi istilah canggung. Mudah-mudahan pemain bisa meraih hasil maksimal di laga besok,” ucap Alexander Piliang.

Keinginan untuk memboyong gelar juara Piala Inalum tahun 2020 ini juga ditegaskan oleh ketua umum Polresta Deli Serdang, Kasat AKP Rafles Marpaung. Dia melihat hingga gelaran tahun ini, belum ada satupun tim juara bertahan yang berhasil mempertahankan gelar juaranya. “Semua tim di Inalum Cup sama-sama memiliki target dan kans yang sama menjuarai Inalum Cup. Semoga kami mampu memberikan kejutan di tahun ini,” harapnya.

Sebelum bertolak ke Inalum, rombongan Polresta Deli Serdang menggelar audensi yang sekaligus pelepasan langsung oleh Kapolresta Kombes Jemi Mandagi SIK.

Skuat Polresta Deli Serdang : Putra Aziz Irawan, M Irfan, Wisnu Hadi, Vikra Sefalevi, Bama Pane, Fardan Azmi Harahap, Ryan Purnomo, Ade Mbom, Maruf Koto, Baginda Syanur, Rizki Ramadhan, M Iqbal, Zul Akmal, Akmal Abrori, Kurniawan, Reza Fahlevi, M Ikhsan, Rahmad Ramadhan, Binma Lesmana dan Purnomo.

Tetap Jaga Sportifitas

Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi melepas Tim Sepak Bola Polresta Deli Serdang FC, Jumat (24/1/2020). Dalam kesempatan itu, Tim Polresta Deli Serdang FC yang akan mengikuti Piala Inalum di komplek PT Inalum Tanjung Gading, Kabupaten Batubara dipesankan agar menjunjung sportifitas.

“Harus bermain dengan maksimal dan menjaga sportifitas. Semua pertandingan adalah partai final,” ujar Kombes Yemi Mandagi. AKP Alexander Piliang SH MH ditunjuk sebagai Manajer bersama Ipda OJ Samosir. Sedangkan kursi Pelatih Kepala diduduki oleh Aiptu Aris Sinaga dan Asisten Pelatih Siswanto serta Erwin Nuryadin.

Kombes Yemi juga menyampaikan, seluruh pemain juga harus menjaga stamina agar tetap fit dan bugar dalam menghadapi setiap pertandingan.

Tim Polresta Deli Serdang FC berada di Grup D bersama dengan tim tuan rumah Inalum FC dan Inalum Panitongan Porsea.  Total tim yang mengikuti turnamen ini sebanyaj 12 tim. Yang mana tim-tim tersebut adalah yang terbaik di Sumatera Utara (Sumut).

12 tim itu terbagi dalam empat grup. Pembukaan turnamen dilaksanakan pada Rabu 22 Januari 2020 kemarin. Tim Polresta Deli Serdang FC merupakan binaan Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi. Di kancah sepakbola nasional, tim tersebut berada di Liga 3 PSSI Sumut. Posisi ketua Umum disuduki oleh AKP Raffles Marpaung yang juga menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang.(AS)

Facebook Comments